Senin, 24 Oktober 2011

Simulator PLC di Internet

 Simulator PLC di Internet
Rasa penasaran saya dengan berbagai simulator PLC yg diajarkan di sekolahan saya, menuntun saya untuk mencari simulator-simulator di internet.. dan ini ada beberapa situs yang lumayan bagus untuk kita pelajari:  

 1. TRILOGI

 Ladder Logic Editor

 Off-Line Simulator

  • Trilogi beberapa tahun lalu adalah salah satu software yang cukup lengkap dan komprehensif. Mulai instruksi dasar dengan coil dan contact, timer dan counter, sampai beberapa fungsi lanjut seperti sequencer ada di simulator ini. Bahkan kita juga dapat membuat custom function dengan bahasa Tbasic (salah satu varian basic). 
 2. Psim
  •  Psim ini mungkin termasuk software kuno, masih berbasis DOS, dan digunakan khusus untuk PLC Allen Bradley. Jadi, kalau anda belajar PLC dengan merk tersebut, akan sangat cocok menggunakan simulator ini. Salah satu kelebihannya ialah juga menampilkan latihan – latihan dengan tampilan grafis untuk aplikasi : pengisian minuman, pencampuran, dan traffic light.      
 3. Simu PLC
  • Software ini belum pernah saya coba, tapi melihat screenshot-nya kelihatannya cukup menarik. Satu – satunya yang tidak butuh registrasi saat download :) .. Silakan dieksplorasi sendiri.
 4. Zelio
  •   adalah “smart relay” dari Schneider, yang dapat diprogram dengan ladder diagram layaknya PLC. Saya langsung “jatuh cinta” dengan kesederhanaan pengalamatan dan pembuatan ladder diagramnya. Tampilannya juga cukup menarik
  • ini yang sering saya pelajari di SMK PETRUS KANISIUS KLATEN
 5. Simulator Online
  •  Simulator PLC secara online (tersambung ke internet).
     
Selamat Mencoba

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Tinggalkan Jejak Anda!!

    Sumber : http://sutry95.blogspot.com/2011/08/cara-membuat-tombol-navigasi-next-page.html#ixzz1f1398cJ5 ^^Jangan Lupa Mencantumkan Link Ini. Jadilah Blogger Yang Beretika^^