Sabtu, 10 Maret 2012

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan


Pada postingan saya kali ini akan memberikan sebuah contoh surat lamaran, yang kebetulan ini saya buat untuk melamar pekerjaan di PT Kompas Gramedia bag Operator..

langsung saja ke contoh.. :-)




Klaten, 15 Maret 2012

Hal: Lamaran Pekerjaan

Yth. HRD PT Kompas Gramedia
di Tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi yang saya dapat dari BKK SMK Petrus Kanisius Klaten mengenai kebutuhan tenaga kerja untuk bagian operator, dengan ini saya mengajukan lamaran pekerjaan untuk mengisi lowongan tersebut.
Adapun keterangan mengenai diri saya sebagai berikut.
Nama                             :  Arif Setiawan
Tempat, tanggal lahir   :  Klaten, 7 Juni 1994
Alamat                           :  Dk. Ngemplak  RT. 001 / RW. 007, Ngemplak, Karangnongko, Klaten
Pendidikan                    :  SMK Petrus Kanisius Klaten, Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik


Saya merasa dapat menjalankan berbagai macam alat elektronik, saya juga dapat mengoperasikan  komputer dengan lancar. Saya dapat mengoperasikan program PLC. Disamping itu, saya juga pernah mendapat piagam penghargaan atas prestasi saya sebagai siswa dengan perolehan nilai terbaik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas XI dengan skor 5. Pada waktu masih sekolah, saya mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerind) di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Klaten di bidang Perbaikan dan Pemeliharaan Penerangan Jalan Umum. Saya yakin mampu melaksanakan pekerjaan yang Saudara percayakan kepada saya dengan baik. Jika Saudara menghendaki, saya bersedia untuk dites dan diwawancarai menurut waktu dan panggilan Saudara.
Besar harapan saya Saudara mempertimbangkan lamaran ini. Atas perhatian dan kebijaksanaan Saudara, saya mengucapkan terimakasih.

                                                                                                                                         Hormat saya,                       

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                    Arif Setiawan      

Lampiran:
1.    daftar riwayat hidup
2.    fotokopi raport semester 1-5
3.    fotokopi sertifikat praktek kerja industri
4.    fotokopi piagam penghargaan
5.    fotokopi kartu tanda penduduk (KTP)
6.    pas foto 4x6 sebanyak 3 lembar




Semoga bermanfaat...  x)

Arief Setiawan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anda!!

Sumber : http://sutry95.blogspot.com/2011/08/cara-membuat-tombol-navigasi-next-page.html#ixzz1f1398cJ5 ^^Jangan Lupa Mencantumkan Link Ini. Jadilah Blogger Yang Beretika^^